Kolesterol merupakan masalah utama berbagai penyakit degeneratif

Kolesterol ternyata  merupakan  masalah utama berbagai penyakit degeneratif, biasa ditandai dengan lingkar perut melebihi normal, kadar trigliserid yang tinggi, obesitas, hipertensi, diabetes, dll. Orang-orang yang mengidap kanker rata-rata diawali dengan kadar kolesterol di dalam tubuh. 

Kolesterol


Masyarakat kesulitan dalam memahami berbagai pembahasan yang menyangkut kolesterol, ujung-ujungya mereka sering salah paham, masyarakat mengira bahwa Kolesterol hanya disebabkan karena pola makan banyak lemak hewani. Lemak hewani dianggap menjadi sumber Kolesterol berbahaya, namun mereka tidak menyadari bahwa camilan, gorengan, makanan bersantan, santan fiber krim dan minuman saset yang mengandung krimer ternyata juga menjadi biang masalah. Dan lebih anehnya lagi jika lemak hewani sudah menjadi peringatan masryarakat sulit menghindar bahkan terus melahapnya setiap saat, dan sering tidak terkontrol. Mengapa hal ini bisa terjadi? 

 Diduga karena bagi masyarakat, umumnya membahas tentang Kolesterol itu sulit, imposible dan akhirnya mereka mungkin saja tidak mau membahasnya, itu urusannya dokter; daripada pusing sendiri dan menyebabkan ketakutan yang tidak berujung. Meskipun sebenarnya para dokterpun juga pusing dalam memahami bagaimana cara mengatur Kolesterol yang ideal dan efektif. 

Dalam pembahasan Konsep Karnus, memahami mekanisme terbentuknya Kolesterol, sebenarnya hal ini sangatlah mudah. Jika kita bisa mengerti pokok permasalahannya,dari sini berbagai masalah yang terjadi di dalam tubuh manusia bisa diantisipasi lebih awal. 

Berikut beberapa hal yang menyebabkan Kolesterol dalam darah tinggi menurut Konsep Karnus :

1. Karena kebiasaan manusia lebih suka makan makanan yang lebih enak, sedangkan makanan yang 

enak itu  biasanya mengandung lemak dan gula (gurih dan manis), akibatnya gula dan Kolesterol mempengaruhi jumlah Kolesterol dalam tubuh. Di Sisi lain kesadaran konsumsi protein juga kurang.

2. Akibat makan yang jumlah kalorinya berlebih, menyebabkan cadangan Kolesterol dalam tubuh terus meningkat hingga pada suatu saat melebihi kapasitas tubuh dalam menyimpan Kolesterol.

3. Akibat kekurangan makanan berserat sehingga makanan lebih lama tertahan di usus halus, dari sini proses penyerapan akan terus berlangsung dan menyebabkan komponen yang masuk dalam darah jumlahnya meningkat

4. Kolesterol gagal diurai menjadi asam lemak dan gliserol akibat tubuh kekurangan asam amino, Sementara karakter nutrisi asam amino adalah nutrisi sel yang paling sulit diproduksi oleh tubuh dibanding Kolesterol dan glukosa apalagi jika mengalami gangguan lambung

4. Jika Asam amino jumlahnya kurang, maka pembentukan hormon, enzym dan berbagai senyawa kimia dalam tubuh akan sangat jauh dari kurang. Asam amino adalah bahan baku utama pembentukan enzym, hormon dan senyawa kimia dalam tubuh. Jika asam amino kurang maka hormon insulin dan enzym lipase yang dikenal sebagai pengatur Kolesterol dalam tubuh tidak akan bisa bekerja sempurna, berakibat Kolesterol dalam darah jumlahnya  tinggi dan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan.

5. Pembentukan asam amino dalam tubuh ditentukan oleh jumlah protein yang dikonsumsi dan pengaktifan enzym pepsinogen menjadi pepsin.

6. Pada lambung yang bermasalah, produksi HCl nya menurun, sekresi Hclnya lebih sedikit dibanding mereka yang lambungnya masih utuh. Jika HCl sedikit maka enzym pepsin sulit terbentuk dan protein gagal diolah menjadi asam amino. Sementara pada kondisi ini karbohidrat dan lemak mudah dicerna meskipun fungsi lambung sudah menurun, sehingga kadar gula dan Kolesterol tidak menurun bahkan cenderung meningkat, namun protein gagal dicerna.

7. Jadi sumber masalah kolesterol tinggi adalah karena kebiasaan makan enak, lambung gagal mengaktifkan enzym pepsin dan asam amino yang tidak terbentuk.

Solusi penanganan kolesterol

Solusi penanganan Kolesterol tinggi secara umum : 

  • Batasi makanan bersantan, lemak, dan gorengan serta gula banyak-banyaklah dengan makanan tinggi protein dan tinggi serat.
  • Pastikan lambungmu bekerja optimal, jangan minum obat maag ataupun air dengan pH tinggi
  • Lakukan pola hidup sehat lainnya seperti : olahraga ringan, cukup tidur, pikiran relaks dsb.

Solusi penanganan Kolesterol tinggi dengan Konsep Karnus :

- Rekonstruksi lambung dengan nutrisi yang direkomendasikan Konsep Karnus yaitu dengan konsumsi AG sereal 2x sehari pagi dan sore sebelum makan

- Makan dengan ragam gizi lengkap : kaya protein, kaya serat, dengan jumlah kalori yang sesuai dengan aktifitas, batasi makanan yang mengandung lemak utk mereka yang masih sehat, hindari makanan yang mengandung lemak untuk mereka yang sudah divonis menderita gangguan metabolik. Juga konsumsi sayur dan buah untuk pemenuhan vitamin dan mineral.

- Berhenti makan sebelum kenyang, tidak terlambat makan saat jam makan dan tidak menunda makan saat jam makan

- 30 menit sesudah makan segera konsumsi minuman yang direkomendasikan Konsep Karnus yaitu Algatea.

- Lakukan evaluasi dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan

- Jika ingin lebih intens dan progress yang lebih cepat, sebaiknya ikut Program Sehat Diabetes Karnus ( PSDK ) Program ini bukan hanya untuk mereka yang menderita diabetes saja, melainkan juga sangat efektif untuk mereka yang sudah divonis mengalami gangguan metabolik atau mereka yang menderita penyakit degeneratif.

Klik disini untuk ikut program sehat diabetes >>> Sembuh diabetes

*Konsep Karnus, Cara Cerdas Untuk Sehat*

      

Post a Comment for " Kolesterol merupakan masalah utama berbagai penyakit degeneratif"