Apakah beras karnus bisa digantikan dgn beras pecah kulit?


Apakah beras karnus bisa digantikan dgn beras pecah kulit?


Selamat siang pak, apakah beras karnus bisa digantikan dgn beras pecah kulit?

Beras pecah kulit itu beras coklat yg msh ada kandungan bekatulnya pak, jd belum disosoh / diputihkan. 

Karena ada beberapa konsumen yang dananya terbatas.

Terima kasih

Jawab :

Beras pecah kulit Dalam kondisi ini tdk bisa disimpan terlalu lama, karena bekatul mudah sekali teroksidasi sehingga malah berbahaya, padahal bekatul sangat bermanfaat bagi tubuh, karena itulah pd beras karnus bekatulnya telah mengalami proses inaktifasi proses enzimatisnya sehingga tdk akan mengalami proses oksidasi. Itulah keistimewaan beras karnus dibanding beras lainnya.

kelebihan beras karnus yg tdk dimiliki beras lain adalah tervortifikasi dg bekatul yg sudah diinaktifasi proses enzimatisnya, yg sangat kaya dg NADH yg bisa membooster proses glikolisis pd sel, yg memberikan kecukupan energi basal yg terutamanya dipergunakan dlm proses betaoksidasi penguraian plak2 dlm vaskuler dan seluruh tubuh.

Itulah yg tdk dimiliki oleh beras lain, sehingga tdk bisa digantikan dg beras lain.

Akan tetapi jika alasannya adalah karena faktor tdk terbeli tentu itu pertimbangan yg lain. Beras karnus juga tidak bisa dibilang mahal jika dibandingan manfaat yg terkandung dan kualitas bahannya.

Jadi jawabannya adalah tdk bisa digantikan manfaatnya oleh beras lain tapi boleh mengkonsumsi beras lain sebagai pengganti  "terpaksa" tetapi harus sangat2 dibatasi pemakaiannya apalagi jika sedang dlm proses memperbaiki metabolisme tubuh. 🙏


Post a Comment for " Apakah beras karnus bisa digantikan dgn beras pecah kulit?"