Tanda-tanda kholesterol tinggi pada seseorang

Perubahan bentuk beberapa organ tubuh bisa mengindikasikan kholesterol seseorang kadarnya tinggi  (melebihi normal)

Tanda-tanda kholesterol tinggi pada seseorang


Perubahan warna lidah, bentuk kuku dan kulit  hal ini bisa mengindikasikan kholesterol seseorang tinggi.


Warna dan bentuk lidah


Normalnya lidah berwarna merah muda cerah, pembuluh darahnya tidak membesar dan tidak bengkok, namun jika ditemukan warna lidah berwarna agak keunguan/kebiruan hal ini bisa menandakan kholesterolnya tinggi. 

Pembuluh darah dibawah lidah yg terkesan membesar apalagi mirip varises hal ini juga mengindikasikan kholesterol tinggi.

Dan jika ujungnya bengkok hal ini juga bisa mengindikasikan riwayat kholesterolnya tinggi dan a

da gangguan di saraf pusat.


Kuku

Bentuk kuku yg menguning, ada bercak  kehitaman dan kuku yg mudah patah juga mengindikasikan bahwa seseorang kholesterolnya tinggi


Kulit


Adanya banyak benjolan di bawah kulit yg mengarah seperti lymphoma, kulit yg sering mengalami gatal tanpa adanya tanda2 infeksi jamur atau virus serta munculnya bercak kulit bersisik pada area siku seperti penderita psoriasis juga bisa menandakan kholesterolnya tinggi.

Tentunya ketiga hal diatas hanyalah merupakan tanda-tanda awal dan sebaiknya jangan langsung disimpulkan bahwa pasti kholesterolnya tinggi, dan masih perlu ada lagi beberapa parameter yg menguatkannya antara lain : BMI (Body mass index) angkanya berapa, berapa rata2 tekanan darahnya dan berapa angka gula darahnya dsb.

Mengetahui berapa kadar kholesterol dalam darah  apakah tinggi atau normal atau rendah, hal ini sangatlah penting untuk mengukur apakah kita mengalami gangguan metabolik atau tidak.

Gangguan metabolik penting dimonitor sejak dini agar kita terhindar dari sakit atau cacat di usia muda ataupun senja.

Konsep Karnus Cara Cerdas Untuk Sehat

Post a Comment for "Tanda-tanda kholesterol tinggi pada seseorang"