Apa yang dimaksud dengan sindrom metabolik?

 Metabolik sindrom


Metabolik sindrom


Metabolik sindrom atau gangguan metabolik adalah Kondisi seseorang memiliki sekelompok masalah kesehatan yang terjadi secara bersamaan. Dimulai dari gangguan lambung baik yg dengan gejala maupun tanpa gejala, lalu hiperkolesterol, peningkatan kadar asam urat, diabetes, hipertensi, gangguan mata retinopati, gangguan jantung, stroke, sering mengalami vertigo, gangguan ginjal, fatty liver, glaukoma, PCOS, tumor, kanker dst.

Di Kalangan medis, gangguan metabolik sering disebut sebagai The sillent killer. Yaitu sebagai pembunuh yg datangnya tidak bisa dirasakan, tidak diketahui kapan datangnya namun tahu-tahu bisa menyebabkan sesuatu yang fatal bahkan kematian.

Menurut beberapa ahli kesehatan ada 5 tanda yang menunjukkan seseorang bisa dikatakan sedang menuju kondisi gangguan metabolik, yaitu :

- lingkar perut melebihi 90 cm utk laki-laki dan melebihi 80 cm untuk perempuan

- kadar trigliserida melebihi angka 150 mg/dl

- tekanan darah melebihi 135/85 mmHg

- gula darah puasa melebihi 100 mg/dl

- HDL kolesterol kurang dari 40 mg/dl utk laki-laki dan kurang dari 50 mg/dl untuk wanita.


Metabolik sindrom  sangat erat kaitannya dengan diabetes yg kelompok gejalanya hampir mirip. Namun diabetes sebenarnya adalah akibat sakit yg disebabkan karena gangguan metabolik ini.

Sebelum munculnya ilmu biomolekuler, metabolik sindrom tidak diketahui asal muasal sumber masalahnya. Yang akhirnya melalui pemahaman biomolekuler diketahui ternyata metabolik sindrom disebabkan karena resistensi insulin. 

Para ahli kesehatan saat ini belum mengetahui secara jelas mengapa seseorang mengalami resistensi insulin? Kondisi ini akan terlihat secara diagnostik jika seseorang mengalami hiperinsulinemia atau jumlah kadar insulin melebihi batasan normal. Namun para ahli juga masih bingung, ada yg mempermasalahkan faktor genetik, gaya hidup tidak sehat, terlalu banyak makan karbohidrat,  kurang olahraga dsb. Yang semuanya serba kurang jelas. Menurut para ahli kesehatan Metabolik sindrom tidak bisa diobati 

Konsep Karnus melalui pemikiran foundernya Bapak Iwan Benny, berhasil merumuskan dengan jelas bahwa sumber masalah gangguan metabolik sindrom berawal dari gangguan lambung, baik yg bergejala maupun tanpa gejala gangguan lambung, kemudian disusul dengan kebiasaan makan lemak berlebihan, makan gula dan karbohidrat berlebihan serta kurangnya gerak. Disamping itu menurut Konsep Karnus Metabolik sindrom juga disebabkan karena pemakaian obat-obatan yang berkepanjangan seperti penggunaan obat maag, prinsip penyembuhan dengan asupan bahan yg sifatnya alkali dan juga faktor stress.

Menyadari hal ini sebagai penyakit yang banyak diderita masyarakat dan merupakan pembunuh nomor 1 di dunia, Konsep Karnus sudah menyiapkan Paket penyembuhan metabolik sindrom yg dinamakan Program Sehat Diabetes Karnus (PSDK) yang dilengkapi dengan Robot platform digital Karnus Bot-1

Ternyata program PSDK ini terbukti berhasil bisa mengatasi Metabolik sindrom dengan hasil yang sangat memuaskan

Waspadai jangan sampai gangguan metabolik mengancam kita semua.


Konsep Karnus Cara Cerdas Untuk Sehat

Post a Comment for "Apa yang dimaksud dengan sindrom metabolik?"