Berpuasa adalah suatu cara untuk mencerdaskan tubuh manusia

 SELAMA BERPUASA APAKAH PROSES PRODUKSI ENERGI TUBUH KITA BERHENTI? 

 

Berpuasa adalah suatu cara untuk mencerdaskan tubuh manusia

Tubuh manusia dalam keadaan hidup ibaratnya adalah sebuah pabrik yang di dalamnya sedang berlangsung proses kehidupan yang terus berjalan dinamis tanpa henti atau istirahat sedikitpun.   Jika di dalam pabrik ada panas energi yang dihasilkan kemudian ada roda-roda mesin yang berputar, maka demikian pula di dalan tubuh manusia. 

 

Di dalam kawasan industri/pabrik, panas dan energi sumber awalnya dihasilkan oleh mesin pembangkit energi yang disebut ketel uap, lalu energi ini disalurkan ke dalam generator untuk menghasilkan energi listrik yang bisa digunakan untuk berbagai hal. Sedangkan di dalam tubuh manusia, panas dan energi awalnya dimatangkan di dalam organ lambung, kemudian diubah energi awal ini menjadi energi panas, atau energi bentuk lain yang selanjutnya akan diolah menjadi energi di dalam sel tepatnya di Mitokondria.   

Jika di dalam Pabrik mesin pembangkit energinya  adalah sebuah Ketel uap ( Boiler ) dan penghasil/pengolah energi berupa generator, maka di dalam tubuh manusia dikenal sebuah organ yang disebut Lambung dan mitokondria. Mesin Boiler manusia adalah lambung, sedangkan mesin generatornya adalah mitokondria. 

 

Namun sebuah pabrik  yang 100% merupakan benda mati sifat dan karakteristiknya sangatlah  jauh berbeda dengan tubuh manusia. Pabrik bisa saja dijalankan dan dihentikan sesuai keinginan manusia kapan saja : entah kapan mau dimulai dan kapan stop operasi semuanya bisa diatur seenaknya. Sedangkan tubuh manusia  adalah benda hidup yang harus bisa  bekerja terus menerus, kecuali sudah tidak mampu lagi untuk hidup (meninggal dunia). 

 

Kondisi berpuasa menuntut tubuh seseorang harus bisa menggunakan sumber energi yang berasal dari pasokan makanan ataupun sumber energi yang berasal dari bahan lain seperti lemak, gilkogen dsb. yang tersimpan di dalam otot atau jaringan tubuh.  Supaya Proses kehidupan di dalam tubuh tetap berjalan normal, tidak sakit dan tetap produktif maka setiap orang harus pintar-pintar menggunakan dan mengolah energi ini dengan baik dan bijak agar tetap bisa beraktifitas, tetap terjaga kesehatannya dan tentu tetap produktif. 

 

Berpuasa adalah suatu cara untuk mencerdaskan tubuh manusia dalam mengatur dan menggunakan cadangan energi  secara arif dan bijaksana, dalam pemahaman Konsep Karnus; moment ini merupakan moment yang sangat istimewa dimana seseorang akhirnya dituntut agar bisa berkomunikasi dengan tubuhnya dengan baik dengan demikian semua sistem automatisasi di dalam tubuh akan dituntut untuk bekerja, saling berkomunikasi, saling mendukung dan saling memperbaiki menjadi suatu sistem yang kuat dan terpadu membentuk tubuh yang kokoh, dan kuat. 

 

Konsep Karnus Cara Cerdas Untuk Sehat

Post a Comment for "Berpuasa adalah suatu cara untuk mencerdaskan tubuh manusia"