Perawatan kulit wajah dengan Raissa Beauty Ultimate

Perawatan kulit wajah dengan  Raissa Beauty Ultimate

Perawatan kulit wajah dengan  Raissa Beauty Ultimate


Kulit adalah organ pelindung tubuh yang terluar. Organ kulit adalah organ yang bertugas melindungi organ tubuh dari berbagai ancaman dari luar, di satu sisi fungsi dan peranannya sangat besar dalam menjaga kesehatan, namun di sisi lain organ kulit mempunyai banyak masalah. 


Organ kulit adalah organ yang terbesar dalam tubuh manusia ukuran besarnya sekitar 2 meter persegi dengan berat 3 kg. Setelah kulit, organ terbesar tubuh manusia lainnya adalah hati (iver), otak, paru-paru dan jantung. 


Fungsi kulit antara lain : menahan segala sesuatu organ dalam tubuh agar tetap pada tempatnya (sebagai pembungkus), sebagai batas pelindung agar kedap udara, kedap air, pelindung panas, pelindung dari zat kimia, pelindung pancaran gelombang, sebagai pertahanan tubuh terhadap serangan mikroorganisme asing dll. Dari sifatnya, kulit sangat  fleksibel dalam menghadapi kondisi di luar tubuh, sehingga dari multifungsi kulit ini menjadikan kulit memiliki sistem yang sangat rumit. Disini organ kulit selanjutnya akan berpotensi ganda lainnya yaitu mengatur suhu, mengatur pertahanan, memproduksi berbagai vitamin, memproduksi berbagai zat kimia dari dalam tubuh, memproduksi lemak dan  mempunyai sensasi rasa dari berbagai rangsangan dari luar.


Selain berbagai peranan yang sangat besar dalam menjaga dan mempertahankan kesehatan seseorang, kulit juga berperan agar seseorang tampak awet muda, cantik/tampan dan menarik. 

Sifat berbagai kulit itu berbeda satu dengan lainnya misal kulit telapak tangan mempunyai sifat yang tebal dan agak keras. Kulit telapak kaki mempunyai sifat yang lebih tebal dan lebih keras dsb. Ada juga kulit yang sifatnya sensitif dan non sensitif. 


Kulit sensitif terutama terdapat pada kulit wajah, leher dan di beberapa lipatan seperti ketiak, lipatan paha dsb. Sifat kulit sensitif ini adalah tipis, peka dan mudah menyerap berbagai bahan yang dioleskan atau bersinggungan langsung. Biasanya dokter selalu menyarankan agar lebih berhati-hati dalam memelihara kulit sensitif ini yaitu agar jangan sembarangan memakai bahan kosmetik, terutama yang mengandung bahan kosmetik berbahaya seperti Hidroquinon, Retionic acid, arbutim, mercury, berbagai bahan yang memutihkan secara buatan, bahan-bahan penahan sinar UV, atau bahan obat yang mengandung kortikosteroid maupun bahan lainnya yang bisa mempengaruhi kinerja organ tubuh seperti terjadinya kista, endometriosis, normalisasi peremajaan agar tidak menyebabkan kanker dsb. Kulit sensitif membutuhkan perlakuan dan perawatan khusus agar tidak terjadi kerusakan dan fungsinya karena dari situ bisa menyebabkan kerusakan organ tubuh lainnya yang saling terhubung dengan sistem sirkulasi darah. 


Untuk kulit sensitive seperti wajah, leher dan kulit sensitive lainnya, hal-hal yang paling bijaksana adalah harus pintar-pintar dan jeli dalam memilih bahan perawatan kulit seperti sabun muka, pembersih wajah, toner, pelembab dsb. Hanya saja biasanya produk yang mengandung bahan yang benar-benar natural  harganya mahal.


Raissa Beauty Ultimate adalah sebuah produk perawatan kulit wajah yang dipersiapkan agar semua orang bisa menggunakannya dengan aman, hasil yang memuaskan dengan harga terjangkau. Ingat, organ kulit itu sangat penting dan harus dipelihara dengan cara yang benar dan bijaksana.


Konsep Karnus, Cara Cerdas Untuk Sehat

Post a Comment for "Perawatan kulit wajah dengan Raissa Beauty Ultimate"