Sulit BAB dan sakit dipinggul sampai kaki

Sulit BAB dan sakit dipinggul sampai kaki



Mohon advice nya pak , sudah 3 Bulan konsumsi AG & AT. Setelah di awal2 masa adaptasi 3 Minggu pertama dulu perut begah dan perih bahkan sampai bengkak dan koliq abdomen. 

Tapi seiring berjalannya waktu sdh bisa adaptif dan konsumsi normal 2 X sachet sehari. Tetapi seminggu terakhir ini tiba2 sy sulit BAB. Setiap mules tapi setelah di tolilet, akhirnya hilang. 

Dan yg sy rasakan nyeri dipanggul menjalar hingga ke kaki. Kira² kenapa y dok? Dan apa yg harus sy lakukan? 🙏


Jawab :

1.keluhan sulit BAB

Sulit BAB terkadang bisa muncul. Normal saja terjadi dan tdk selalu menjadi tanda gangguan kesehatan yg serius.Terkadang karena kurang minum, makan atau minum sesuatu yg bisa menyebabkan sulit BAB, makanan kurang serat, dsb.

Bagi yg sudah menerapkan konsep karnus, yg sdh ruti konsumsi AG dan AT..bisa ditambah dgn minum FIBROSHAKE yg akan membantu kelancaran BAB, atau bisa jg dibantu pola dietnya meningkatkan konsumsi makanan tinggi serat, sayur misalnya. Atau buah2an tertentu semacam, pepaya, kolang kaling, dsb.


2.Keluhan ke-2

Nyeri panggul menjalar pd tungkai disebabkan oleh bbrp keadaan:

Neuritis atau iritasi pd nervus skiatik pd tulang belakang. Kondisi ini bisa disebabkan oleh HNP (Hernia Nucleus Pulposus) atau istilah awamnya saraf kejepit pd tulang belakang, jg bisa proses degeneratif (diabetes ) faktor usia, kerja mengangkat terlampau berat pd tumpuan kaki dan tulang belakang, berat badan overweight

Kabar baiknya penerapan konsep karnus memberikan efek positif pd penderita HNP.Teruskan konsumsi AG AT nya. Iringi dg fisioterapi, stretching, terapi panas dingin.Olahraga yg rutin dan teratur, seiring dg perbaikan metabolisme tubuh maka keluhan2 tersebut diatas.. pelan tapi pasti keluhan2 tersebut akan teratasi juga


Terimakasih banyak pak dokter. Perlu sy sampaikan bhw sy pasuen dg kista endometriosis dan adenomyosis. Selain konsumsi AG & AT sy jg konsumsi herbal temu putih & hampir setiap malam sy menggunakan kompres panas utk perut dan pinggul utk mengurangi rasa nyeri hingga tertidur. apakah itu mempengaruhi jg? Maturnuwun sanget..🙏🙏


Adenomiosis maupun endometriosis salah satu penyebabnya adalah karena ketidak seimbangan hormonal. Penyebab lainnya bisa jg karena pernah mengalami tibdakan operatif pd rahim. Penerapan konsep Karnus sudah tepat, AG bahkan bisa 3X1karena komponen AG sangat baik untuk terapi adenomiosis dan endometriosis. Untuk AT bisa 3x1.

Penerapan konsep karnus bisa mengurangi ketidak seimbangan hormon tersebut, sehingga bisa mengatasi gejala dan bahkan bisa menyembuhkan adenomiosis dan endometriosis. Kalangan medis jg masih berbeda pendapat apakah dua kondisi ini merupakan satu kondisi atau 2 kondisi yg berbeda.

Untuk kompres hangat sebagai bagian fisioterapi baik untuk dilakukan, bisa mengurangi gejala.

Pada kasus tertentu bisa dilakukan tindakan bedah dan terapi medika mentosa dg catatan bukan untuk terapi jangka panjang.

Apakah bisa disembuhkan?

insyaAllah bisa. Tetap terapkan konsep karnus. 🙏


Sumber : Grup karnus



Post a Comment for "Sulit BAB dan sakit dipinggul sampai kaki"