TIPS MELINDUNGI DIRI DARI SERANGAN VIRUS COVID19

TIPS MELINDUNGI DIRI DARI SERANGAN VIRUS COVID19

TIPS MELINDUNGI DIRI DARI SERANGAN VIRUS COVID19

Infeksi virus covid-19 memang menelan korban jiwa di sejumlah negara di dunia, tapi cukup banyak juga pasien yang dipastikan pulih. Virus covid-19 dapat menyebar dari hewan ke manusia atau dari manusia ke manusia. Tanda-tanda medis yang ada sebagai pertanda infeksi virus itu salah satunya batuk kering, ngilu dada, demam, ngilu kerongkongan, ngilu otot, masalah indera penciuman, sampai sakit di kepala.


Berikut panduan dan tutorial yang dapat diaplikasikan membuat perlindungan diri dan menahan penyebaran virus covid-19, salah satunya:


1.Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Virus pada tubuh kita cuman bisa dibunuh dengan kekebalan badan yang bagus. Untuk memperoleh kekebalan badan yang bagus dibutuhkan metabolisme badan yang jalan seperti mestinya. Metabolisme badan yang bagus bisa diraih dengan lewat pembaruan lambung dan pemenuhan gizi yang komplet. Pembaruan lambung bisa dilaksanakan dengan mengaplikasikan Ide Karnus.

2.Jaga Kebersihan Tangan

Jaga kebersihan tangan bisa dilaksanakan dengan 2 langkah yakni memakai sabun dan handsanitizer. Teratur membersihkan tangan secara benar bisa menjadi satu diantara langkah terbaik membuat perlindungan diri dari virus covid-19 karena salah satunya penyebaran virus bisa lewat tangan yang kotor.

3.Jaga Jarak

Tiap orang berefek sebagai carrier covid-19 oleh karenanya benar-benar dianjurkan jaga jarak untuk menghindar droplet atau cairan yang dikeluarkan oleh orang yang ada di sekitar kita. Yakinkan jarak di antara kita sama orang lain minimum 1 mtr. dan sedikit habiskan waktu di luar rumah bila tidak penting. Untuk yang sedang bersin atau batuk, yakinkan untuk ketahui norma batuk pada tempat umum. Lakukan untuk tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk, kemudian buang tisu sisa bersin atau batuk ke arah tempat sampah dan bersihkan tangan memakai air bersih dan sabun tiap habis batuk.

4.Memakai Masker

Untuk menghindar masuknya virus lewat aliran pernapasan dan mulut karena itu kita selalu harus memakai masker jika keluar dari rumah atau berjumpa dengan seorang yang ada tanda-tanda flu.

5.Menghindari Sering Menyentuh Muka

Salah satunya anggota badan yang paling rawan jadi "sarang" virus ialah telapak tangan. Oleh karena itu, dianjurkan untuk menghindar sentuh mata, hidung, dan mulut sering. Karena, hal tersebut bsa mengalihkan virus dari tangan ke mata, hidung, atau mulut yang selanjutnya masuk ke badan dan membuat sakit.

6.Lakukan Isolasi Mandiri Jika Ada Gejala

Segera lakukan karantina mandiri bila alami tanda-tanda, seperti demam dan batuk. Banyak hal yang bisa dilaksanakan di saat karantina mandiri yakni konsumsi makanan bergizi tinggi, banyak minum air putih, sediakan obat menurunkan panas, obat pencair dahak, olahraga enteng dan berjemur di bawah cahaya matahari pagi. Dan lakukan implementasi Ide Karnus untuk menolong percepat periode rekondisi

7. Segera Ke Rumah Sakit Jika Alami Tanda-tanda Susah Bernafas

Jika selesai lakukan karantina mandiri keadaan badan makin turun dan sampai susah bernafas karena itu segera ke rumah sakit untuk memperoleh bantuan selanjutnya.


Sumber : https://konsepkarnus.com/artikel/18-melindungi-diri-dari-serangan-virus/?id=1023

Post a Comment for "TIPS MELINDUNGI DIRI DARI SERANGAN VIRUS COVID19"