Apakah alergi makanan bisa disembuhkan?

Apakah alergi makanan bisa disembuhkan?


Apakah alergi makanan bisa disembuhkan


Jawab :

Kondisi alergi dalam Pemahaman Konsep Karnus, alergi terjadi karena adanya ketidak seimbangan pada sistem imun tubuh yaitu pada hormon histamin dan reseptornya, atau juga pada hormon dan enzym yang merangsang mast cell yang merupakan pabriknya histamin. Ketidak seimbangan inilah yang menyebabkan seseorang menjadi sensitif terhadap gluten atau zat lainnya yang selanjutnya disebut alergi.

Jika ingin menyelesaikan masalah ini, tentu dengan cara menghindari zat alergen saja adalah kurang tepat, karena logikanya tindakan ini  hanya lari dari masalah. Idealnya gangguan ketidak seimbangan pada hormon dan enzym yang erat kaitannya dengan alergi tentunya juga harus diupayakan agar keduanya menjadi seimbang kembali.

Untuk menyeimbangkan hal-hal tersebut, maka tentunya harus dicari letak permasalahnnya. Dalam konsep Karnus ketidak seimbangan biasanya terjadi karena banyaknya reseptor2 sel yang tertutup oleh lemak sedangkan tubuhnya sendiri gagal memproduksinya yaitu bahan-bahan nutrisi berupa asam amino non essnsial dsb. 

Jika lemak ini bisa dibersihkan dan pasokan nutrisi pada sel terkait bisa dioptimalkan dan kinerjanya membaik maka masih ada harapan untuk sembuh.

jika sudah terjadi perbaikan keseimbangan, disarankan untuk mencoba makanan atau apa saja yg menyebabkan alergi dengan teknik pemaparan yg sekecil mungkin, yaitu makan/minum sesedikit mungkin

Post a Comment for "Apakah alergi makanan bisa disembuhkan?"