Tips Memilih Camilan yang sehat

Tips Memilih Camilan yang sehat

Ngemil adalah kebutuhan seseorang untuk menghindarkan diri dari rasa lapar, ngantuk, dingin dsb. Alih-alih untuk memenuhi kebutuhan, namun ngemil juga sering menjadi masalah, karena akibat ngemil seseorang sangat mudah menjadi obes, gula darah melebihi normal, hiperkolesterol yang berakhir dengan osteoarthritis, diabetes, hipertensi, gangguan autoimun dsb. mengapa demikian? Karena banyak orang tidak sadar bahwa makanan yang dikonsumsi saat ngemil ternyata merupakan makanan yang tidak sehat.

Dalam pemahaman Konsep Karnus, makanan yang sehat adalah makanan hidup, artinya makanan yang bisa menjadi bahan baku untuk mendukung tubuh dalam melakukan aktifitas metabolismenya agar tubuhnya senantiasa terjaga sehat. Makanan hidup ( makanan manusia ) yang dimaksud adalah makanan yang benar-benar asli yang berasal dari unsur hayati yang tersedia banyak di muka bumi ini terutama makanan yang berasal dari tumbuhan berupa buah, ubi-ubian, tepung (tepung sagu dll,), kacang-kacangan,daun, bunga dsb. maupun makanan yang berasal dari hewan yang semuanya sudah dikenal sebagai makanan yang aman untuk manusia tanpa mengandung racun atau zat berbahaya lainnya.

Selain makanan hidup ( makanan manusia ) dari sektor hayati diatas, syarat makanan sehat menurut Konsep Karnus adalah makanan alami asli yag bebas dari perasa, pewarna dan pengawet sintetis. Sayangnya makanan-makanan yang beredar dan banyak dikonsumsi masyarakat saat ini adalah makanan yang  banyak mengandung perasa, pewarna dan pengawet sintettis. Mie instant rasa ayam, minuman softdrink rasa strawberry, permen rasa durian dsb. yang merupakan perkembangan hasil Food terknologi  adalah beberapa contoh makanan yang banyak mengandung perasa, pewarna dan pengawet sintetis. 

Atau menurut Konsep Karnus makanan-makanan ini adalah makanan yang tidak sesuai kriteria Konsep Karnus, yaitu makanan yang bukan manakan manusia.

Dalam jaman yang serba modern ini jika kita boleh memilih makanan yang sehat tentu kita harus memilih makanan sehat, yaitu makanan hidup yang aman. Namun apakah kita bisa menghindar dari makanan-makanan yang tidak sehat? Tentu tidak.

Meminimalisir makanan dan minuman yang tidak sehat adalah sesuatu yang sangat bijaksana, namun akan lebih bijaksana lagi jika kita juga memikirkan bagaimana mengurangi dan menetralkan  dampak negatif dari makanan-minuman yang tidak sehat.

AG sereal adalah makanan sehat yang dirancang untuk menguatkan mesin utama tubuh yaitu lambung, AG sereal ini dibutuhkan semua orang baik dalam kondisi sakit maupun dalam kondisi sehat. Mengapa demikian ? karena sebagai organ vital yang sangat berperan pokok dalam  proses metabolisme tubuh ; lambung sangat mudah mengalami perubahan dan kerusakan. Hal ini akan terjadi setiap saat dan seseorang yang mengalaminya dipastikan  tidak bisa merasakan dampaknya secara langsung. Dampak gangguan lambung berupa gejala gangguan lambung akan terasa jika progress gangguan lambungnya sudah mengalami kerusakan.

Tips Memilih Camilan yang sehat


Algatea adalah minuman kesehatan yang dirancang mempunyai banyak fungsi ; sebagai antioksidan kuat, sebagai pengikat oksidator yang mengkontminasi tubuh baik dari makanan dan minuman tidak, kosmetik maupun polusi udara. Selain itu kandungan Algatea yang mengandung betakaroten dari bunga rosella mempunyai efek mampu menyehatkan  organ penglihatan.

Tips Memilih Camilan yang sehat


Camilan sehat selain harus memenuhi syarat sebagai makanan manusia sebaiknya juga diperhitungkan angka indeks glikemiknya ( kadar gulanya ) kandungan serat, kandungan gizi berupa protein, lemak, gula, vitamin dan mineral dan tentu saja mempunyai efek racun yang rendah bahkan hingga mendekati angka nol ( bebas racun ) serta dampak kemungkinan lainnya dalam proses terbentuknya partial oksidatif dalam tubuh.


Konsep Karnus, Cara Cerdas Untuk Sehat

Post a Comment for "Tips Memilih Camilan yang sehat"