Apa itu Asam amino non essensial dan Asam amino essensial?

Apa itu Asam amino non essensial dan Asam amino  essensial?

Apa itu Asam amino non essensial dan Asam amino  essensial?


Agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik : sel, jaringan, organ dan sistem tubuh memerlukan salah satu material pokok  berupa asam amino non essensial dan asam amino essensial. Asam amino adalah salah satu jenis gizi yang penting bagi tubuh, dibutuhkan untuk proses penting seperti pembentukan hormon, enzym, neurotransmitter, pembentukan butiran darah, sel imun, sel pertumbuhan maupun pembentukan sel-sel yang baru lainnya (Regenerasi sel).


Asam amino essensial adalah asam amino yang diperoleh dari makanan dan tidak bisa diproduksi oleh tubuh, sedangkan asam amino non essensial adalah asam amino yang dihasilkan oleh tubuh. Dari total kurang lebih minimal 20 jenis asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh  diantaranya adalah berupa 9 macam asam amino essensial dan sisanya asam amino non essensial. 


Histidin, Isoleusin, Leusin, Metionin, Fenilalanin, Lisin, Treonin, Triptofan dan Valin adalah zat yang termasuk sebagai asam amino essensial yang bisa di dapat dari konsumsi makanan yang kaya protein, baik protein hewani maupun protein nabati.

Jika seseorang mengalami kekurangan asam amino maka seseorang tersebut bisa berisiko mengalami gangguan kesehatan berupa : Sistem imun yang lemah, Pencernaan yang buruk, mudah mengalami depresi, gangguan kesuburan, tidak bisa berkonsentrasi ,  gangguan pertumbuhan (stunting) dsb.


Jika tubuh memerlukan asam amino yang sebagian besar berupa asam amino non essensial, artinya organ lambung sangat mutlak diperlukan untuk proses penyediaan asam amino non essensial ini disamping harus makan dengan banyak protein.


Rekonstruksi Lambung seperti yang selalu diutamakan pada penerapan Konsep Karnus adalah tindakan yang sangat tepat dalam menjaga kesehatan jangka pendek dan jangka panjang. Rekonstruksi lambungmu setiap hari dari sekarang, sepanjang hidupmu dan kita akan mendapatkan tingkat kesehatan yang optimal.


*Konsep Karnus Cara Cerdas Untuk Sehat*

Post a Comment for "Apa itu Asam amino non essensial dan Asam amino essensial?"