Diet Keto Menurut Konsep Karnus

diet keto


Selamat sore, mohon penjelasannya mengenai korelasi diet keto dgn alga cereal.

Ada kasus orang keto setelah konsumsi cereal lalu sakit perut, bagaimana solusinya dan apakah mereka terkait. terima kasih.


Jawab :

Pada penerapan konsep karnus, kita berusaha untuk mengembalikan fungsi, kondisi, dan cara kerja dari tubuh kita kepada kondisi fisiologisnya. 

Tubuh kita (dlm hal ini sel tubuh) memerlukan nutrisi dlm jumlah yg cukup, otomatis makanan yg kita makanpun harus mengandung nutrisi yg diperlukan sel dlm jumlah yg cukup, ingat cukup bukan berlebihan bukan pula kurang, nutrisi itu berupa lemak, protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan zat bermanfaat lain, kekurangan salah satunya akan menyebabkan ketidak seimbangan. 

Nah alga cereal adalah alat dari konsep karnus untuk menyediakan mesin yg optimal untuk menyuplai nutrisi sel yaitu lambung, lambung akan dikondisikan sefisiologis mungkin agar bisa berfungsi optimal dlm mekanisme pencernaan sebagai penyuplai nutrisi yg dibutuhkan sel. Alga cereal komposisinya full bahan2 alami yg kaya manfaat berguna terutama untuk rekonstruksi lambung sebagaimana penerapan konsep karnus.

Pada orang yg menerapkan diet keto, dietnya tinggi lemak, rendah karbo, cukup protein, lemak ini dlm metabolisme pencernaan memerlukan waktu yg lama untuk dicerna, pd bbrp kasus yg individual terjadi keluhan nyeri lambung, mual, kembung, sembelit, diare, bahkan refluks as.lambung diduga jg krn kekurangan nutrisi tertentu.

Untuk memperoleh manfaat dari konsep karnus haruslah menerapkan pola hidup sesuai konsep karnus, meskipun konsep karnus jg masih memberikan ruang kompromi dlm bbrp kasus tertentu.

Dlm kasus ini hendaknya  mulai makan yg sehat, seimbang, dan bervariasi, tp jika bersikeras ingin meneruskan diet ketonya maka cara konsumsi alga cerealnya dimulai dg 1/2 saset tiap sebelum makan pagi dan malam, diminum airnya saja tanpa endapan, atau bisa dicampur bubur halus tp bila tdk mau ya airnya saja, dilihat bbrp hari bila sdh nyaman ditambah ampasnya, bila sdh nyaman lanjutkan 1 saset pd saat sarapan, 1 saset saat makan malam

pada diet keto karena menjauhi karbo, maka kemungkinan makan hingga kenyang/penuh seperti kebiasaan sehari-hari akan ditinggalkan, mungkin secara tidak sadar akan lebih biasa dengan rutinitas asal makan. 

Sinyal kenyang dengan bermacam-macam jenis makanan yang lengkap adalah kebutuhan hakiki tubuh manusia untuk pemeliharaan, terutama pemeliharaan lambung. Karbohidrat yg mengandung amilum adalah salah satu penjinak asam lambung yang paling ampuh hingga tidak menimbulkan iritasi dinding lambung. 

Namun pada pelaku diet keto hal ini biasa tidak dilakukan dengan sempurna, karena makanan yang dikonsumsi adalah lemak dan protein, dari sini resiko terjadinya iritasi lambung lebih besar dibanding orang yang makan segalanya (termasuk karbohidrat).

Jika kondisi dinding lambungnya mengalami luka, otomatis orang tersebut tidak tahan terhadap berbagai makanan yang kasar, termasuk AG sereal. Pada kondisi ini AG sereal tidak bisa langsung dikonsumsi seutuhnya, harus dimulai bertahap dari tanpa ampas dulu dgn pengaturan makan makanan yang teksturnya lunak

Selamat mencoba 🙏🙂

Sumber : Grup Karnus


Post a Comment for "Diet Keto Menurut Konsep Karnus"