Cara menjaga kesehatan lambung dengan konsep karnus

Cara menjaga kesehatan lambung dengan konsep karnus

Cara menjaga kesehatan lambung dengan konsep karnus


Lambung ialah organ penting pada tubuh yang berperan sebagai reaktor dalam pemrosesan makanan jadi gizi sel. Jika terjadi permasalahan dalam reaktor ini maka berpengaruh output yang tidak sesuai yang diharap, yang nanti bisa menyebabkan turunnya kualitas gizi yang terterima oleh semua organ badan dan bisa memengaruhi performa mekanisme yang ada pada badan kita.

Persoalan yang umum terjadi di lambung ialah rasa mual, perih dan kembung yang karena asam lambung yang berkenaan permukaan cedera lambung. Permasalahan ini kerap dipandang remeh dan perlakuan penyembuhannya tak pernah serius. Penyembuhan persoalan lambung sekarang ini dengan memberinya antasida yang berperan menetralisir asam lambung.

Penyembuhan dengan antasida yang memiliki sifat alkali akan mengakibatkan asam lambung jadi netral, hingga merasa sakit akan lenyap tapi peranan asam lambung sebagai pemecah makanan jadi gizi sel tidak ada. Demikian pula dengan penyembuhan kekinian yang lain seperti obat Proton Pump Inhibitor (PPI), yang berperan hentikan produksi asam lambung, hingga mengakibatkan makanan tidak terpecah sama sekalipun.

Dengan begitu, pasien yang awalannya terserang penyakit lambung jika diatasi dengan perlakuan penyembuhan seperti pada atas karena itu ia tak pernah pulih, dan penyakitnya berkembang jadi penyakit degeneratif yang semakin kronis dan berbuntut pada kematian.

Oleh karenanya tidak boleh remehkan masalah lambung dan selekasnya benahi dan balikkan peranan lambung dengan panduan seperti berikut :

1.Makan on time.

2.Kunyahlah makanan sampai lembut.

3.Jika ada rasa mual dan perih, jauhi minum obat penetral asam lambung. Bertindak lapisanan mukosa lambung dengan pati resisten dan protein triple helix saat sebelum makan.

4.Teruskan makan dengan menu banyak lauk, yakni nasi, sayur, lauk cukup banyak dan buah. Bisa dipertambah susu.

5.Stop makan saat sebelum kenyang.

6.Selanjutnya teruskan dengan minuman anti-oxidant yang memiliki kandungan ikatan kompleks.

7.Upayakan makan sesudah perut lapar atau optimal tiap 5 jam pada keadaan tidak puasa.

8.Mengatur pemikiran dan berikan motivasi dalam tubuh untuk sehat dan mengucapkan syukur.

9.Bekerja fisik dengan teratur, olah raga atau untuk yang bekerja kantoran upayakan ada gerakan fisik untuk pengenduran, optimalkan untuk jalan.

Sumber : Konsep Karnus

Post a Comment for "Cara menjaga kesehatan lambung dengan konsep karnus"