Tips Sederhana mengatasi Insomnia berdasarkan konsep karnus

Tips Sederhana mengatasi Insomnia berdasarkan konsep karnus


Tips Sederhana mengatasi Insomnia


Insomnia atau sulit tidur merupakan sesuatu hal yang kurang nyaman dan berpengaruh kepada kualitas kesehatan. Rata-rata secara normal seseorang bisa tidur dibawah jam 22.00 setiap hari, namun pada penderita yang mengalami Insomnia  hal tersebut sangat sulit, penderita insomnia rata2 baru bisa tidur diatas jam 02.00 dinihari bahkan ada yang jam 04.00 subuh baru bisa memejamkan mata.  


Insomnia pernah dialami semua orang terutama yang sudah berumur diatas 40 tahun, namun ada juga remaja yang baru berumur 20 tahun sudah mengalami Insomnia. 


Ada beberapa penyebab Insomnia yang dibedakan dalam 3 masalah, yaitu masalah kelainan pada tubuh, masalah karena psikis dan masalah kebiasaan buruk.

1.  Masalah kelainan pada Tubuh

Jika seseorang mengalami pengentalan dan penggumpalan darah baik karena kurang minum, karena sedang terinfeksi virus, karena kurang gerakan dan aktifitas, karena kelelahan yang melewati batas ambang, perut lapar, karena gula darah yang tinggi ataupun karena mengalami hiperkolesterol maka akan mengalami kesulitan tidur akibat sirkulasi darah yang kurang lancar.

2.  Masalah psikis                                                                                                                                      Jika seseorang mengalami gangguan stress seperti stress menghadapi masalah pekerjaan masalah percintaan, ataupun masalah berat yang mengancam eksistensinya hal ini juga berakibat seseorang sulit tidur

3.  Masalah Kebiasaan buruk                                                                                                                        Beberapa kebiasaan buruk seperti menunda tidur pada saat kondisi sudah mengantuk, minum kopi atau suplemen yang mengandung taurin, minum teh yang sangat pekat, minum obat-obatan tertentu akan menyebabkan insomnia.


Bagaimana Cara mengatasi Insomnia berdasarkan Konsep Karnus?


Dalam Konsep Karnus, jam tidur adalah suatu kebutuhan primer dalam menunjang kualitas kesehatan seseorang. 


Ada beberapa tips untuk membuat tubuh kita bisa terhindar dari Insomnia :

1. Pahami bahwa tanpa tidur tubuh kita akan mengalami gangguan kesehatan.

2. Kondisikan kualitas butiran darah tidak menggumpal dengan rutin konsumsi AG dan AT, rutin minum serta rutin melakukan aktifitas fisik / tidak malas gerak, dari sini maka kontrol kadar kolesterol dan kadar gula dalam darah akan terkontrol dengan baik.

3. Pikiran senantiasa relaks dan penuh syukur

4. Hindari kebiasaan buruk menunda tidur 

5. Hindari mengkonsumsi produk kopi, teh, multivitamin menjelang tidur


Semoga tips sederhana ini bisa membantu mereka yang mengalami masalah Insomnia


Konsep Karnus Cara Cerdas Untuk Sehat

Post a Comment for " Tips Sederhana mengatasi Insomnia berdasarkan konsep karnus"