Lingkar perut yang ideal Menurut Konsep Karnus

Lingkar perut yang ideal Menurut Konsep Karnus

Lingkar perut yang ideal Menurut Konsep Karnus


Dalam Seminar2 yang membahas  tentang Metabolic Syndrome,disampaikan bahwa salah satu tanda bahwa seseorang mengalami metabolic syndrome adalah lingkar perut > 90 cm untuk pria dan >80 cm untuk wanita. Angka ini hanyalah patokan, bukan berdasarkan satu faktor ini saja seseorang bisa dipastikan menderita Metabolic syndrome, masih ada tolokang  ukur yang alain al. Tekanan darah yang tidak normal, gula darah yang tinggi dll. Namun cukuplah menarik untuk membahas masalah lingkar perut ini. 


Dalam pembahasan tentang lemak ; ada 2 macam lemak yang ada dalam tubuh kita yaitu : lemak subkutan ( bawah kulit ) dan lemak visceral ( lemak yang ada dalam aliran sirkulasi darah ).  Lemak subkutan adalah lemak sehat/baik karena tidak mengganggu sistem peredaran darah, sedang kan lemak visceral bisa mengganggu sistem peredaran darah.


Para dokter penyakit dalam biasanya menyimpulkan bahwa orang-orang dengan lingkar perut diatas normal, kebanyakan karena adanya timbunan lemak visceral pd rongga perutnya, hal ini kurang baik. Lemak yang banyak terdapat dalam darah bisa menimbulkan 3 masalah besar yaitu : 

1. menjadi penyebab utama Resistensi Insulin akibat timbunan lemaknya mengganggu reseptor insulin.

2. menjadi faktor utama penyebab gangguan sirkulasi darah ( menyebabkan plak )

3. Semakin banyak lemak dalam darah, maka semakin mudah inisiator2  untuk membentuk Radikal bebas dan menyebabkan timbulnya sel abnormal yang bisa menyebabkan berbagai masalah seperti autoimun, tumor,kanker dll.


Bagi Bapak/Ibu yang lingkar perutnya melebihi normal , ayo kita bersama-sama kembalikan kepada lingkar perut yang ideal yaitu untuk pria < 90 cm dan untuk wanita < 80 cm. Konsep Karnus dengan Alga gold,Algatea dan fibroshake terbukti sangat efektif dalam menjaga lingkar perut dan metabolic syndrome

Post a Comment for "Lingkar perut yang ideal Menurut Konsep Karnus"