Makanan Kalori Tinggi Menyebabkan Kegemukan?

Makanan Kalori Tinggi Menyebabkan Kegemukan?

makanan berkalori tinggi



Apakah benar makanan berkalori tinggi menyebabkan gemuk sehingga utk diet perlu dihitung kalorinya?
Bukankah meski kalori sedikit, kalau sistem cerna khusus nya lambungnya jelek, tetap saja berat badan bertambah, apalagi jika kurang gerak?


Jawab :
Benar Bu, makanan berkalori tinggi itu yang membuat gemuk. Makanan berkalori tinggi biasanya adalah yang banyak lemak dan banyak gula. Patokan kebutuhan kalori seseorang adalah pada angka kebutuhan Gizi harian (AKG). Rata2 AKG/orang adalah sebesar 2150 kalori per hari, hal ini bisa naik/turun tergantung usia,aktifitas dan kondisi kesehatan (riwayat penyakit),jika makanan yang masuk jauh melebihi AKG ini maka bisa mengalami gemuk.

sebagai catatan 1 gram lemak menghasilkan 9 kalori sedangkan 1 gram karbohidrat dan protein menghasilkan 4 kalori. Dari sini kita bisa menghitung jumlah makanan dan berapa kalori yang masuk.

Seseorang akan mengalami gemuk apabila antara kalori yang masuk dengan kalori yang dikeluarkan banyak kalori yang masuk. Makanan yang manis dan gurih ( gorengan ) akan terasa lebih nikmat, maka bagi orang yang hobby kuliner. Kegemukan terjadi karena saat merasakan makan enak, lupa kontrol; bisa dibayangkan kalau yang dimakan nasi goreng (nasi+lemak/minyak) tentu angkanya lebih tinggi dibanding nasi putih;lalu minumnya cola drink yang sangat manis....hal ini yang membuat kalori yang diasup sangat jauh dari kebutuhan Gizi harian.

Sumber : Grup Karnus

Source tag :
makanan berkalori tinggi,makanan kalori tinggi,makanan yang berkalori tinggi,makanan dengan kalori tinggi,makanan yang mengandung kalori tinggi,makanan yg mengandung kalori tinggi,
makanan yang berkalori,makanan yang kalori tinggi,makanan berkalori tinggi untuk gemuk,
makanan yang mengandung kalori tinggi dan sehat,kalori tinggi,buah berkalori tinggi,minuman berkalori tinggi,makanan mengandung kalori tinggi,jenis makanan berkalori tinggi,contoh makanan berkalori tinggi,makanan berkalori tinggi yang sehat,buah dengan kalori tinggi,sumber makanan yang mengandung kalori tinggi adalah,buah yg mengandung kalori tinggi,daftar makanan berkalori tinggi,susu berkalori tinggi,makanan yang tidak berkalori,camilan berkalori tinggi,makanan kalori tinggi sehat,

Post a Comment for "Makanan Kalori Tinggi Menyebabkan Kegemukan?"