Pentingnya olahraga untuk kesehatan daya tahan tubuh

Pentingnya olahraga untuk kesehatan daya tahan tubuh

Pentingnya olahraga untuk kesehatan daya tahan tubuh


Olahraga merangsang neurogenesis – penciptaan neuron baru – terutama di hippocampus, memengaruhi memori dan pembelajaran sambil meningkatkan neurotransmiter utama pengatur suasana hati. Ini juga meningkatkan plastisitas otak, penting untuk pemulihan dari cedera dan penuaan, dan meningkatkan fungsi kognitif seperti perhatian dan memori.

Terlepas dari penelitian yang sedang berlangsung, bukti saat ini menggarisbawahi peran kuat aktivitas fisik dalam meningkatkan kesehatan otak dan fungsi kognitif, menekankan pentingnya mengintegrasikan olahraga teratur ke dalam gaya hidup kita.

Beberapa bukti fakta  mengatakan bahwa: 

   1. Latihan Aerobik dan Volume Otak: Latihan aerobik teratur seperti berlari dapat meningkatkan ukuran hippocampus dan menjaga materi otak yang vital, meningkatkan memori spasial dan fungsi kognitif. 

    2.Olahraga dan Kualitas Tidur: Aktivitas fisik secara teratur dapat meningkatkan kualitas tidur, yang pada gilirannya mendukung konsolidasi memori dan pembuangan racun di otak. 

    3.Olahraga dan Pengurangan Stres: Olahraga dapat membantu mengelola stres dengan meningkatkan kadar norepinefrin dan endorfin, bahan kimia yang memoderasi respons otak terhadap stres dan menimbulkan perasaan bahagia. (sumber Neuroscience News.com 13 Mei 2023)

Konsep Karnus, selalu menyatakan bahwa olahraga itu mutlak penting, orang2 yang malas gerak akan menemui masalah kesehatan di kemudian hari.

Mau sehat, awet muda, dengan memori yang kuat serta tidak mudah pikun lakukan olahraga secara rutin disamping tentunya mengkondisikan agar fungsi lambung bisa berfungsi dengan optimal dan berbagai faktor penyebab terjadinya ateroscleroris bisa ditekan sekecil mungkin, AG sereal Beras Karnus, Fibroshake dan Algatea adalah  solusinya.

Konsep Karnus, Cara Cerdas Untuk Sehat

Post a Comment for "Pentingnya olahraga untuk kesehatan daya tahan tubuh"