penanganan penyakit osteoarthritis grade 1 dan 2


Minta info penanganan penyakit osteoarthritis grade 1 dan 2 menurut konsep Karnus. 

Dokter ortopedi pada umumnya memberitahu bahwa penyakit ini tidak bisa dipulihkan seperti semula. 

Namun bisa dirawat untuk mengurangi rasa nyeri dan mengurangi peradangan. Semoga ada solusi untuk mengatasi penyakit ini. Terima kasih.

osteoarthritis




Jawab :
osteoarthritis secara umumnya adalah kondisi dimana matriks cartilago dari persendian kita sudah mulai terkikis yg otomatis disertai menurunnya jumlah cairan sinovial yg berfungsi sebagai pelumas persendian kita.

Tentu saja keadaan ini disebabkan multifaktor, dan faktor terbesar adalah karena proses degeneratif yg melanda tubuh kita secara umum dan secara khusus pada tulang dan persendian kita atau sistem musculoskeletal.

 Sel2 tulang sudah mulai rusak dan tak berdaya melakukan proses regenerasi, yg paling utama disebabkan sel2 tulang dan persendian tidak ternutrisi secara adekuat (mencukupi kebutuhan) sehingga merangsang terjadinya kematian/kerusakan sel secara masal.

Pada persendian yg menjaga tumpuan berat badan tubuh, menipisnya matriks cartiago dan menurunnya produksi cairan sinovial ini pastilah akan memaksa terjadinya kerusakan jaringan lokal yg menyebabkan timbulnya inflamasi, yg menimbulkan gejala nyeri yg amat sangat, belum lagi timbulnya penulangan baru (osteofit) yg abnormal yg akan memperparah kondisi.

Hal yg utama yg harus dilakukan adalah lakukan perbaikan metabolisme yg bertujuan agar sel2 bisa tercukupi kebutuhan nutrisinya.

Saran :
Lakukan rekonstruksi Lambung dg AG 2x1, lancarkan sirkulasi dg AT 2x1, penuhi nutrisi sel tulang AK 1-2x perhari, plus oleskan GOOD MOVE pd area sendi yg bermasalah 2-3x perhari. GOOD MOVE akan membantu terbentuknya matriks cartilago dan akan merangsang produksi cairan sinovial sekaligus mengatasi proses keradangan lokal pd persendian.

Paling ideal untuk dilakukan semua secara menyeluruh, namun bila penderita tdk mengalami gangguan metabolisme misalkan tidak menderita diabetes, maka boleh diprioritaskan pemberian AK 2x sehari dan GOOD MOVE.

 Jangan Lupa bila mengalami obesitas segera turunkan berat badan dg olahraga yg tdk menumpu persendian dan dengan pengaturan diet yg tepat. Olahraga yg menguatkan otot persendian akan sangat membantu pada proses mengatasi masalah pd persendian.

Sumber : grup karnus

Post a Comment for "penanganan penyakit osteoarthritis grade 1 dan 2"