Stroke Pasca Operasi Tulang Belakang

Stroke Pasca Operasi Tulang Belakang

Stroke Pasca Operasi Tulang Belakang

Ada ibu muda usia msh ± 33th,punya ank 2, beliau mengalami stroke dri tangan sampai kaki tdk bs di gerakan, stiap pagi di dorong pke kursi roda berjemur,otak msh msh berfungsi krn msh bs di ajk komuniksi lancar.

Konon menurut cerita,awlnya beliau ini oprasi tulang belakang,paska oprasi justru kejadianya menglami stroke..sdh berobat n teraphy kmn" tp tdk ada hasil

Mhon saran apkh msh ada harapn sembuh dg konsep karnus pak iwan..mtr nwn.

Jawab :

gangguan pada sistem gerak baik tangan atau kaki terjadi akibat sistem saraf somatik yang terganggu sehingga pesan sensorik dan motorik tidak bisa diteruskan ke otak, dari sini akan terjadi kegagalan koordinasi.

sistem saraf terhubung antara saraf sensorik di perifer ( di kulit) sumsum tulang belakang dan otak yang akan merespon dan merangsang saraf motorik.
Gangguan saraf biasanya diawali jika pasokan nutrisi dan oksigen terganggu. Operasi pada sumsum tulang belakang, dimungkinkan bisa memutus hubungan antara saraf perifer (sensorik) tulang belakang dan otak sehingga terjadi kegagalan aktifasi saraf motorik dan lumpuh.

Gangguan saraf yang ringan hingga sedang dimungkinkan akan bisa pulih kembali (biasanya berupa sumbatan biasa) namun jika gangguannya berat (hubungan antar jaringan saraf putus) maka hal ini semakin sulit, namun sebagai manusia beriman, kita bisa melakukan ikhtiar siapa tahu terjadi perubahan positif dan sembuh.

Jika berkenan, ikhtiarkan menerapkan konsep karnus selama 3 bulan dan amati perkembangan.

Sumber : Grup Karnus

Post a Comment for "Stroke Pasca Operasi Tulang Belakang"