Waspada Penyakit Leptospirosis !

Waspada Penyakit Leptospirosis !


leptopirosis


Leptospirosis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Leptospira sp. yang ditularkan melalui urine tikus. Bakteri ini bisa masuk melalui mukos, bisa melalui kulit yang terluka atau melalui saluran urine (misal membersihkan badan dengan air yang tercemat urine tikus), selaput pada mata, tenggorokan dan sebagainya.

 Bakteri Leptospira sp. ini tidak tahan terhadap asam, dan termasuk jenis bakteri gram negatif. Pada kondisi imun tubuh yang optimal, bakteri leptospira sp. ini akan dibunuh oleh sistem imun, namun menjaga kebersihan badan dan kebersihan lingkungan adalah sangat penting.

Jika terinfeksi bakteri ini, disarankan untuk segera diberikan antibiotik yang mampu membunuh kuman jenis gram negatif. (bisa dikonsultasikan ke dokter).

Konsep Karnus menjaga sistem imun tubuh selalu dalam kondisi optimal. Dengan menerapkan konsep karnus setiap hari, maka kondisi lambung, sistem sirkulasi darah dan pembentukan sel baru akan tercapai optimal. Konsep Karnus secara keseluruhan adalah juga menjaga lingkungan yang alami dan sehat. Dari sini tujuan menuju masyarakat sehat dan produktif pasti  bisa terwujud.

sumber : Grup Karnus

Post a Comment for "Waspada Penyakit Leptospirosis !"